Posted by: media surviva | 15 April 2009

Sudah Kerja di Tempat Enak & Nyaman, Ngapain Nyari Sambilan?

Roda Kehidupan akan terus berputar, titik pada sebuah roda tak selamanya di atas, ada saatnya di bawah. ketika kita sedang melalui titik di atas, sudahkah kita siap ketika putaran roda menuju ke bawah?

Kasus PT DI tentu masih membekas dalam benak kita. ketika perusahaan yang justru sedang meraih puncak tersebut diharuskan berhenti operasi hanya karena IMF, menyentak banyak pegawainya. Karyawan yang tadinya menikmati hari-hari penuh dengan kenyamanan bekerja, tidak khawatir dengan hasil kerja yang akan diterimanya setiap bulan. menikamti posisi roda atasnya. namun, pada akhirnya harus menerima PHK dengan kondisi dimana penghasilan yang tidak ada, apalagi mencukupi untuk keluarga.

kita lihat beberapa artis-selebritis yang dalam masa kejayaannnya, sewaktu menikmati
putaran roda atasnya tidak mempersiapkan diri untuk masa ketika tidak laku lagi. banyak yang  menyambut masa tuanya dengan serba kekurangan.

bahkan mike tyson yang begitu berlimpah dengan bayaran hasil kemenangan-kemangan yang diraihnya, saat ini terlilit hutang besar.

Hal yang serupa terjadi pada pensiunan BUMN yang ketika menjadi karyawan, penghidupannya masih mencukupi bahkan berlebih. namun saat pensiun ternyata uang pensiun yang didapatkannya bernilai tetap tanpa pernah mengalami kenaikan (karena bukan PNS). padahal nilai rupiah dari hari ke hari semakin tergerus oleh inflasi.

Roda Kehidupan akan terus berputar, titik pada sebuah roda tak selamanya di atas, ada saatnya di bawah. ketika kita sedang melalui titik di atas, sudahkah kita siap ketika putaran roda menuju ke bawah?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: