Posted by: media surviva | 19 April 2009

The Law of Resonance

Alkisah seorang bocah yang sedang dalam perjalanan melewati pegunungan dan lembah bersama sang Ayah, tersandung sebuah batu dan terjatuh, “aduhhhhhh!” demikian jeritnya memecah heningnya suasana pegunungan. Tiba-tiba saja si Bocah ini terkejut mendengar suara yang terdengar dari kejauhan, sama persis menirukan apa yang telah dia ucapkan “aduhhhhhh”.

Keingintahuan membuatnya berteriak lagi “Hey, siapa kau?” tak lama kemudian jawaban yang sama dia terima “Hey, siapa kau?” . Sedemikian kesalnya si anak mengetahui suaranya yang selalu ditirukan hingga dia kembali berseru, ” Pengecut kamu!” Tapi kejadian pertama terulang lagi, si bocah terkejut dengan suara yang datang dari jauh sana membalasnya dengan umpatan serupa. Si bocah menjadi putus asa, dia pun bertanya ,”Ayah..apa yang terjadi?”

Dengan penuh kearifan Sang Ayah tersenyum,”Anakku…coba perhatikan”. Lelaki itupun berteriak dengan keras,” Saya kagum padamu”. Suara di kejauhanpun menjawabnya, “Saya kagum padamu”. Dan sekali lagi Sang Ayah berteriak,”Kamu sangat hebat”. Dan suara itupun menjawab,”Kamu sangat hebat”.

Si Bocah menjadi sangat keheranan, meski demikian dia masih juga belum mengerti. Sang Ayah yang bijak menjelaskan,”Suara itu adalah GEMA, tetapi itulah sesungguhnya KEHIDUPAN.”

Kehidupan memberikan umpan balik atas semua yang kita ucapkan dan lakukan.Kehidupan adalah pantulan dari setiap tindakan kita. Bila kita ingin mendapatkan banyak cinta di dunia ini maka ciptakan cinta itu di hati kita. Bila kita ingin dihargai atas hasil kerja kita maka hargai hasil kerja orang lain. Hidup akan memberikan kembali segala sesuatu yang telah kita berikan kepadanya. Jadi ingatlah bahwa hidup bukanlah kebetulan saja tapi dia adalah sebuah bayangan diri kita.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: