Posted by: media surviva | 8 May 2009

Dipecat…!

Dipecat, selain amat berpengaruh pada emosi anda, juga bisa menurunkan rasa percaya diri. Jangan heran bila seseorang sesudahnya jadi malu bertemu kenalan. Kalau sudah begini tantangannya adalah mencoba mempertahankan perspektif diri dan menyebarkan pandangan positif pada lingkungan kerja lama tentang anda.

Inilah langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk menghindari situasi yang makin tak menyenangkan akibat permecatan. Seperti diantaranya, segera singkirkan surat pemutusan hubungan kerja. Simpan di tempan yang tak mudah dilihat. Cari kesempatan mengembalikan keseimbangan suasana hati anda yang terkejut akibat pemecatan. Habiskan sore hari dengan melakukan sesuatu yang anda sukai. Membantu orang lain, mengecat rumah, atau membaca buku favorit anda bisa dijadikan pilihan kegiatan yang menarik.

Dengan menghabiskan waktu bersama anak – anakmu bisa merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan. Pokoknya, jauhkan pikiran anda dari pekerjaan yang biasa dilakukan di kantor pada jam – jam itu. Ceritakan pada bekas rekan kerja anda tentang apa yang terjadi. Tapi ingat, jangan sampai anda berkeluh kesah terlalu panjang. Hindari juga gosip atau menyebutkan naman – nama tertentu. Yang anda perlukan adalah teman untuk melewati semua ini. Jadi anda akan membutuhkan teman sebanyak mungkin. Jangan menciptakan permusuhan.

Jadi dipecat tidak membuat anda lantas kehilangan kemampuan untuk bekerja. Bisa anda diberhentikan dari perusahaan tersebut karena memiliki cara pandang yang berbeda dengan mereka. Justru ini merupakan saat yang tepat untuk membuktikan kepada mereka tentang beraninya cara pandang anda.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: