Posted by: media surviva | 19 May 2009

Bertemu Mantan Presiden AS

Seorang aktivis LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), bernama Surip Suparto mendapat undangan untuk datang menemui mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton beberapa tahun yang lalu. Mendapat undangan itu, Surip senang bukan kepalang. Namun ada kesedihan yang menyelimuti, karena bahasa Inggris Surip yang tidak lancar.

Maka datanglah Surip ke rumah rekannya, Arman yang ahli bahasa Inggris. “Mas aku diundang mantan Presiden Amerika untuk hadir ke gedung putih, kesempatan ini aku ambil nggak ya?” tanya Surip. Mendapat pertanyaan itu, lelaki yang sudah melanglang buana itu langsung menjawab, “Ambil saja, kesempatan jarang datang dua kali. Lagian jarang-jarang lho ada orang diundang mantan Presiden Amerika.”

“Tapi khan kamu tahu bahasa Inggrisku kacau,” sergah Surip. “Surip…Surip… ketemu mantan Presiden nggak mungkin diskusi, paling kamu dengar pidatonya kemudian salaman. Kamu tidak perlu menguasai bahasa Inggris. Kamu cukup menguasai dua kalimat saja, pertama How Are You?, itu kamu pakai ketika ketemu mantan Presiden pertama kali. Pasti mantan Presiden akan menjawab I’m fine, and you?. Langsung kamu jawab Me too… Jadi kamu hanya perlu menguasai dua kalimat itu saja,” tegas Arman menjelaskan.

Maka selama dua minggu tersisa, Surip hanya menghafalkan dua kalimat itu secara berulang-ulang. Akhirnya, sampailah pada hari yang ditunggu-tunggu.

Degup jantung Surip semakin cepat ketika pertemuan dengan mantan Presiden Bill Clinton berlangsung. Apalagi ketika acara berjabat tangan dimulai, sambil menunggu giliran dirinya menghafal How are you? dan Me too… tiada henti.

Begitu mendapat giliran salaman, Surip grogi maka yang keluar dari mulutnya bukan How are you? akan tetapi Who are you?. Walau agak terkejut namun tetap memaksakan senyum, mantan Presiden Amerika kala itu menjawab “I’m Hillary’s Husband. Maka dengan cepat Surip menjawab, “Me too…” (kpl/dar)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: