Posted by: media surviva | 18 June 2009

Beli Emas Semudah Beli Permen

*BERLIN* – Krisis finansial membuat emas menjadi primadona investasi.

Memanfaatkan momen tersebut, TG-Gold-Super-Markt menciptakan mesin penjual emas layaknya mesin penjual cokelat atau permen otomatis. Dalam waktu dekat, mesin-mesin penjual emas otomatis itu akan ditempatkan di seluruh penjuru Jerman.

“Sejarah mencatat, para investor Jerman lebih suka berinvestasi pada emas.
Emas merupakan komoditas yang bisa bertahan cukup lama pada masa-masa yang tidak menentu seperti sekarang,” papar Thomas Geissler, pemilik
TG-Gold-Super-Markt, seperti dilansir *The Telegraph* kemarin (17/6). Rencananya, mesin penjual emas otomatis itu ditempatkan di 500 titik strategis. Termasuk, bandara dan stasiun kereta api.

Perusahaan yang berkantor pusat tak jauh dari Kota Stuttgart tersebut
menyatakan bahwa emas yang dijual dari mesin-mesin canggihnya akan 30 persen lebih mahal dari harga pasar. “Tapi, dalam hitungan menit, harga emas pada mesin itu akan terus di-*update* sesuai dengan pergerakan internasional,” ujar Geissler. Meski hanya bertransaksi lewat mesin, para pembeli juga berhak atas kuitansi dan sertifikat logam mulia.

Selasa (16/6) transaksi emas model baru itu didemonstrasikan di Bandara Frankfurt. Dalam kesempatan tersebut, sejumlah konsumen bisa langsung praktik dengan prototipe mesin penjual emas otomatis yang dijuluki Gold to Go. Ada tiga jenis emas yang ditawarkan. Yakni, emas dalam bentuk wafer (batangan) 1 gram dan 10 gram serta emas dalam bentuk koin. Mesin itu juga dilengkapi kamera pengawas untuk memantau transaksi. *(hep/ami)*

src : jawapos.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: