Posted by: media surviva | 1 July 2009

9 Asuransi Terbaik 2009

Ingin menjadi nasabah Prudential? hubungi : 022-70305475

Jakarta – Sebanyak 9 perusahaan asuransi nasional meraih kinerja dan predikat terbaik di tahun 2009. Satu perusahaan asuransi meraih golden award atas prestasinya selama 7 tahun berturut-turut menjadi yang terbaik di kategorinya.

Demikian diumumkan dalam acara Asuransi Terbaik 2009 versi Majalah Investor yang digelar di Ritz Carlton Pacific Place, SCBD, Jakarta, Rabu (1/7/2009).

Berikut perusahaan asuransi jiwa yang memperoleh peringkat terbaik di kategorinya. PT Prudential Life Assurance kembali menempati posisi teratas untuk kategori aset di atas Rp 7,5 triliun. PT Asuransi Jiwa Sinarmas terbaik pada kategori aset antara Rp 5 triliun hingga Rp 7,5 triliun.

PT Asuransi Jiwa Mega Life terbaik pada kategori aset antara Rp 1,5 triliun hingga Rp 5 triliun dan PT BNI Life Insurance terbaik pada kategori aset antara Rp 500 miliar hingga Rp 1,5 triliun.

Untuk perusahaan asuransi umum, PT Asuransi Sinar Mas terbaik untuk aset di atas Rp 1 triliun. PT Asuransi Jaya Terproteksi terbaik untuk aset antara Rp 200 miliar hingga Rp 1 triliun.

PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur terbaik untuk aset antara Rp 100 miliar hingga Rp 200 miliar dan PT Asuransi Himalaya Pelindung terbaik untuk aset di bawah Rp 100 miliar.

Pada kategori reasuransi, PT Maskapai Reasuransi Indonesia menempati posisi teratas. Terakhir, PT Prudential Life Assurance meraih penghargaan golden award atas prestasinya menjadi perusahaan asuransi terbaik selama 7 tahun berturut-turut.

Berdasarkan seleksi awal, terdapat 23 perusahaan asuransi yang tidak lolos terdiri dari 11 perusahaan asuransi jiwa, 11 perusahaan asuransi umum dan 1 perusahaan reasuransi.

Oleh sebab itu, total jumlah perusahaan yang diikutsertakan dalam pemeringkatan tersebut sebanyak 116 perusahaan, terdiri atas 78 perusahaan asuransi umum, 35 perusahaan asuransi jiwa dan 3 perusahaan reasuransi.

Dalam acara ini juga diumumkan 20 perusahaan asuransi terbaik 2009 terdiri dari perusahaan asuransi umum dan jiwa masing-masing 10 perusahaan.

Daftar 10 perusahaan asuransi jiwa terbaik secara berurutan dari yang teratas antara lain: PT Prudential Life Assurance, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, PT AIA Financial, PT Asuransi Jiwa Sinarmas, PT Asuransi Allianz Life Indonesia, PT Asuransi Jiwa Mega Life, PT AXA Mandiri Financial Services, PT Panin Life, PT Asuransi AIA Indonesia dan PT BNI Life Insurance.

Daftar perusahaan asuransi umum terbaik secara berurutan dari yang teratas antara lain: PT Asuransi Sinar Mas, PT Asuransi Adira Dinamika, PT Asuransi Astra Buana, PT Panin Insurance, PT Asuransi Central Asia, PT Asuransi Kredit Indonesia, PT Asuransi Jasa Indonesia, PT Asuransi Jaya Terproteksi, PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur dan PT Asuransi Himalaya Pelindung.

src : detikfinance.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: