Posted by: media surviva | 27 January 2010

Kegemukan dan Membuncitnya Perut, Juga Solusinya

Kegemukan dan Membuncitnya perut dan Solusinya

Perut buncit, merupakan momok menakutkan bagi kaum hawa. Tak hanya berimbas pada penampilan saja. Namun, dapat pula mengganggu kesehatan, terutama jantung.Gaya hidup serbamodern sering dijadikan alasan mengapa orang zaman sekarang tidak suka berolahraga. Tak ayal, membuat penumpukan lemak di bawah perut tidak bisa terelakkan.

Untuk Anda yang tak ingin berperut buncit, lebih sering berolah tubuh dapat mengurangi risiko penumpukan lemak di perut. Usaha lain yang dapat ditempuh ialah mengurangi makanan berlemak atau yang berbasis karbohidrat sederhana seperti nasi putih, mie, roti, kue-kue manis.

Langkah tersebut dilakukan agar Anda tak memiliki perut yang buncit. Pasalnya, dengan kondisi tersebut dapat mengundang beragam macam penyakit.

Berdasarkan berita yang dirangkum dari Mayolin Clinic, Selasa (18/8/2009), berat badan berlebih (obesitas) disinyalir dapat menjadi penyebab penyakit kardiovaskular, stroke, diabetes, tekanan darah tinggi, serta kanker.

“Lemak berlebih pada perut, lebih berbahaya untuk kesehatan tubuh dibandingkan dengan lemak yang menumpuk di bagian pinggang atau paha,” ujar Michael Jensen, M.D., Endocrinology Specialist Mayo Clinic, Rochester, Minn.

Kelebihan lemak di bagian perut seringkali dihubungkan dengan pengerasan pembuluh arteri. Karena itulah orang obesitas lebih berpotensi besar menderita penyakit jantung.

Jika Anda merasa bobot tubuh sudah ideal, namun perut masih buncit. Itu pertanda bahwa lemak di sekitar perut masih nyaman tinggal. Olahraga rutin, dan fokuskan latihan pada pembentukan otot perut adalah jurus jitu mengubah lemak di perut jadi otot.

Siap mengucapkan selamat tinggal untuk perut buncit Anda?

Tip Mengatasi masalah Perut Buncit

solusi-obat

Sebenarnya perut buncit dialami oleh banyak orang disebabkan faktor diet yg tidak betul dan juga gaya hidup. Di sini ada cara untuk mengatasi atau mengurangkannya.

Minum Banyak Air

Jika perut penuh disebabkan oleh penyimpanan air, anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem tubuh.

Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi hempedu efektif untuk mengeluarkan bahan toksin.. Jangan mengubah pengambilan air saat diet kerana banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.

Mengurang Pengambilan Garam

Jangan makan gelojoh kerana ketika anda menelan terlalu cepat, udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat mengakibatkan penggelembungan perut.

Duduk ketika makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bahagian-bahagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.

Makan perlahan-lahan

Terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

Pengambilan Serat

Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti epal dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

Awasi Ubat-Ubatan

Perut yang mengembang adalah efek sampingan dari pengambilan ubat.Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang mengakibatkan sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.

Hindari Sembelit

Sembelit didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Akibatnya perut terasa bertambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan pengambilan serat dari buah-buahan dan sayuran, amalkan secara berterusan untuk menghindari fermentasi dan pengeluaran gas yang berlebihan.

Bersenam

Olahraga atau bersenam akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dikeluarkan sebagai peluh atau dibawa ke hempedu untuk dikeluarkan sebagai air urine. Senaman yang disarankan seperti aerobik.

src : http://dewaarta.blogdetik.com/healty/


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: