Posted by: media surviva | 22 March 2011

Recovery File Terhapus dengan 7 Software Gratis

Data yang hilang karena berbagai sebab seperti di sebabkan virus, sektor yang tidak terbaca, kesalahan aplikasi, system yang ter-format dan lain, sebenanarnya masih bisa di kembalikan (recover). Hanya saja, kualitas file yang di kembalikan bisa saja masih dalam kondisi baik atau rusak tergantung waktu penghapusannya. Jika penghapusan file sudah cukup lama, maka kemungkinan file akan rusak, sangat terbuka. Untuk itu, recover terhadap file yang terhapus sebaiknya segera di lakukan.

Berikut ini beberapa utilitas gratis untuk merecover file yang terhapus :
1. DiskDigger merupakan software gratis yang dapat digunakan untuk mengembalikan atau merestore file yang terhapus. Program ini lebih dispesialisasikan ke file dokumen dan multimedia. DiskDigger adalah aplikasi desktop yang melakukan scan sektor-sektor dari media fisik hard drive dan mencari file media baik komplit atau pecahannya. Download DiskDigger.

2. Undelete Plus adalah salah satu software simple yang dapat digunakan untuk mengembalikan file-file yang terhapus misalnya Application, GIF graphics, HTML, Documents, PDF. Download Undelete Plus.

3. Restoration adalah salah satu aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus. Tools ini juga sangat mudah digunakan dan tidak perlu diinstal di komputer. Cukup jalankan file executable-nya. Download Restoration.

4. PC Inspector File Recovery. Aplikasi ini tergolong sangat ampuh untuk mendeteksi dan mengembalikan file yang terhapus. Sesudah dilakukan proses scanning, file-file yang terhapus akan di tampilkan dalam struktur pohon (tree structure). Download PC Inspector File Recovery.

5. Recuva akan menampilkan daftar file-file yang terhapus yang bisa dikembalikan. Download Recuva.

6. Ontrack EasyRecovery Professional. Software ini menyediakan sebuah solusi yang sangat komplit terhadap data yang hilang. Download Ontrack EasyRecovery Professional.

7. Active Uneraser adalah salah satu software yang canggih dalam merestore file yang terhapus baik dari sistem operasi Windows maupun DOS . Bahkan, Active Uneraser juga mampu merecover file dari hard disk yang sudah di format. Download :
a. Active Uneraser Versi Windows.
b. Active Uneraser Versi DOS.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: