Posted by: media surviva | 27 August 2012

7 Kebiasaan Orang Sukses

Setiap orang dapat mencapai kesuksesan, dan hal tersebut tentu memerlukan perjuangan dan pengorbanan. Kesuksesan tidak bisa diraih secara mudah apalagi gratis.

Banyak orang berhasil mencapai kesuksesan sesuai impian mereka. Tetapi, tak sedikit pula yang gagal meraih apa yang mereka harapkan. Padahal, seseorang dapat sukses karena kebiasaan yang baik dan selalu diterapkan dalam kehidupan setiap harinya. Berikut ini merupakan kebiasaan orang sukses menurut Bold Sky.

  1. Bangun Pagi
    Orang sukses mempunyai kebiasaan untuk bangun pagi. Mengapa? Dengan bangun pagi mereka memiliki waktu yang lebih untuk belajar, berkarya ataupun bekerja. Jika kita bangun terlambat, maka kita bisa kehilangan kesempatan untuk menjadi yang pertama bertindak dan waktu kita untuk menghasilkan sesuatu menjadi lebih sedikit.
  2. Gairah dan Profesi
    Orang sukses menjalankan usahanya dengan gairah. Apa yang menjadi kesenangannya dikelola sehingga dapat dilakukan dengan passion. Mengubah gairah menjadi profesi merupakan cara mendasar untuk sukses. Jika kita memiliki kebiasaan menulis, kita bisa mengubahnya menjadi profesi daripada hanya sekedar dijadikan hobi namun dengan profesi yang berbeda. Bahkan mungkin dapat memberikan keuntungan yang banyak karena sesuai dengan minat kita.
  3. Pengetahuan
    Tuntutlah ilmu dari lahir hingga mati, menunjukkan demikian pentingnya ilmu. Ilmu adalah modal penting untuk meraih kesuksesan. Dengan ilmu dan pengetahuan, kita bisa berpikir dan merencanakan sesuatu jauh ke depan sehingga setiap langkah menjadi terukur untuk mencapai target yang diinginkan. Dengan akal pikiran, kita bisa mendapatkan pengetahuan, semakin banyak pengetahuan maka akan semakin banyak yang bisa kita lakukan.
  4. Jaringan
    Banyak orang berhasil meraih kesuksesan dengan mengembangkan jaringan pertemanan yang baik. Saat ini banyak situs jejaring sosial di internet yang mempermudah kita untuk mendapatkan jaringan pertemanan yang luas. Tak dapat dipungkiri bahwa orang yang sukses selalu dikelilingi dan berteman dengan orang-orang yang sukses juga.
  5. Mengelola Waktu
    Salah satu kunci sukses adalah pengelolaan waktu. Kita bisa mencapai kesuksesan jika kita dapat mengelola waktu dengan baik. Orang sukses mempunyai bermacam trik dan cara untuk dapat mengelola waktu dengan baik dan benar. Tentunya mereka membuat catatan melalui buku notes ataupun smartphone tentang jadwal apa saja yang harus dilakukan, sehingga menjadi kebiasaan yang paling efektif.
  6. Mengambil Risiko
    Dalam hidup semua mengandung risiko. Risiko ada untuk dihadapi dengan diminimalisasi atau ‘dialihkan’ sesuai kebutuhan kita. Orang yang mengambil risiko dalam hidupnya, menunjukkan bahwa dia merupakan orang yang dekat dengan keberhasilan. Tidak ada orang yang sukses dalam hidupnya jika mereka tidak mau mengambil risiko melalui perjuangan dan pengorbanan.
  7. Perfeksionis
    Kesempurnaan adalah hal yang perlu kita usahakan. Walaupun kita tahu bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna, namun kita akan senang dengan hal-hal kecil yang mendukung kesempurnaan. Kita mengetahui bahwa biasanya atasan mempunyai sikap yang perfeksionis. Hal tersebut perlu dikembangkan sebab setiap pemimpin mempunyai keinginan untuk mencapai kesempurnaan yang dibangun dari hal-hal kecil. Oleh karena itu, setiap pemimpin selalu bersikap perfeksionis di depan anak buahnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: